Pages

5 September 2011

Idul Fitri

Alhamdulillah. Akhirnya setelah sebulan puasa, nahan laper, nahan nafsu, nahan emosi, umat Islam di seluruh dunia bisa bertemu Idul Fitri. Idul Fitri kali ini rasanya manis untukku. Sekeluarga bisa ngumpul semua, bisa silaturahmi ke rumah saudara-saudara, bisa makan lodho (semacam opor ayam) masakannya mbah putri, masih dapet THR walaupun udah jadi mahasiswa. Hahahaaa :D

Flashback ke lebaran tahun lalu. Waktu itu suasana sendu banget. Waktu aku sungkem ke ayah, ibu', mbahkung, mbah putri, tante, om, aku nggak kuat nahan nangis. Padahal aku nggak pernah secengeng itu. Saat itu ayah baru sebulan pulang dari Jakarta, setelah menyelesaikan operasi jantung dan berbagai macam treatment di RS Jantung Harapan Kita, pakdhe yang tiba-tiba terkena stroke dan harus dirawat di RSU Dr.Soetomo Surabaya, dan aku yang seminggu sebelum hari raya dapat 'rejeki' infeksi usus. Ya, itulah nikmat dari Allah. Nikmat sakit, nikmat musibah, nikmat hidup.

Ibu' selalu bilang "Kalo tau enaknya terus ya ndak nikmat jadinya. Coba mbak tiap hari tidur pake AC terus, pasti bosen kan, ndak bisa ngrasain nikmatnya AC kan? Coba tiap hari makannya pake ikan terus, bosen kan? Nah...gimana caranya bisa ngrasain nikmat? Caranya dengan kita pernah ngrasain ndak nikmat. Malem-malem tidur di kamar asrama, digigitin nyamuk, kepanasan. Akhirnya pas pulang ke rumah bisa ngrasain enaknya tidur di kasur rumah. Ya gitu itu sayang, Allah itu adil. Semua yang ada di dunia ini ada pasangannya. Supaya kita bisa bersyukur." Ya, ibu benar. Allah Maha Adil. Pasti ada hikmah dibalik sakitnya ayah, musibah yang kami terima. Inna ma'al usri yusro. Sesungguhnya dibalik kesulitan pasti ada kemudahan.

Alhamdulillah ... Telah Engkau pertemukan diriku dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. Semoga Engkau masih mempertemukan diriku dengan Ramadhan dan Idul Fitri yang akan datang :)

Selamat Hari Raya Idul Fitri
Minal Aidin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir Batin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nggak afdol kalo nggak menyisipkan beberapa kata :)