Pages

19 September 2011

GERIGI, Coklat SilverQueen, dan Totalitas Perjuangan

GERIGI 2011. Generasi Integralistik 2011 adalah salah satu event besar di ITS. And it was really experiencing event for me. Di sana aku bisa mengenal teman-teman dari jurusan lain.

Hari pertama:
Nggak ikut opening ceremony secara full gara-gara masih ada kuliah PBT (Pengantar Bahan Teknik) sebelumnya. Jadi cuma dapet buntutnya opening ceremony.hehehee... Wait, ada pemilihan Ketua Teritori sama Ketua Suku. Pas mbak-mas IC tanya "siapa yang mengajukan diri jadi Kater (Ketua Teritori)?" Reflek aku angkat tangan. Trus kita semua disuruh mejemin mata. Dan pas dibuka.. TARAAA!!! Calon Katernya semua cowok :| hikss...hiks... Akhirnya pas ditanyain siapa yang mau jadi Ketua Suku aku males angkat tangan. Dan hasilnya, Katerku namanya Restu, ga tau dari jurusan apa. Trus Ketua Sukuku namanya Rizal dari Tekkim *sempet digojlokin sama aku* -____-"

Hari Kedua:
Pagi-pagi semua peserta GERIGI udah ngumpul di Stadion ITS buat aacra ECO CAMPUS Gugur Gunung 2011. Ada pembukaan dari Walikota Surabaya sama dari pak Rektor ITS. Trus satu suku sibagi menjadi 3 kelompok. Tiap kelompok dikasih tugas buat nanam satu pohon. Fyi, penanaman pohon ini dilombakan dengan nama 'Lomba Pohon Asuh'. Jadi dalam kurun waktu enam bulan kita diwajibkan untuk merawat pohon yang sudah kita tanam. Setelah itu masing-masig teritori berpencar ke tempat yang sudah ditentukan panitia untuk penerimaan materi. Teritoriku dapat tempat di UPMB. Materi yang pertama yaitu 'Peran dan Fungsi Mahasiswa' disampaikan oleh mas Median Medfo BEM-ITS. Mas Median njelasin kalo mahasiswa itu sebagai iron stock, agent of change, social control, dan moral force. Setelah materi dari mas Median kita sholat trus makan kemudian materi tentang 'Kekinian'. Di sini kita debat. Ada mahasiswa yang dikasi peran sebagai pahlawan, masyarakat san mahasiswa. Seru banget lah..udah lama ga debat nii . Terakhir debat pas ada lomba english debate competition di Unair tahun 2010 kemaren *ga nyambung* . Nah, sorenya sebelum pulang. Mas IC ngasi tugas buat Show off besoknya. Trus malemnya beberapa perwakilan suku se-teritori ngumpul di Stadion Futsal Pertamina buat ngomongin masalah show off. Aku juga ikutan dateng, kesananya pinjem motor Aida *maklum motornya masih dalam proses dikirim*

Hari ketiga:
Pagi-pagi kita semua apel di taman alumni, dilanjutin sama show off, trus ada teatrikal dari Tiyang Alit juga. Habis itu teritoriku ke UPMB buat materi. Materi pertama bahas tentang teatrikal tadi. Beberapa anak diminta buat ngejelasin. Trus materi selanjutnya yaitu tentang KM ITS. Pematerinya mas Erri, Kahima HMTL. Trus di tengah-tengah materi mas Erri tanya, siapa yang tahu arti NKK/ BKK. Refleks aku angkat tangan, aku jawab Normalisasi Kehidupan Kampus mas. tapi yang BKK aku lupa. hehehee. Habis itu ada sesi tanya jawab. Aku nanya tentang MUBES. Karena aku nggak paham-paham materi tentang ini. Nah, pas di akhir materi mas Erri bilang," Saya punya hadiah buat yang aktif. Mas IC bisa ngasih tahu siapa yang aktif selama materi tadi?" Trus ada mas IC bisikin sesuatu ke mas Erri. Dan tiba-tiba mas Erri tanya,"Yang namany Nabila Silmina angkat tangan?" Then, he gave me SILVERQUEEN chocolate. Anak-anak seteritori pada nyorakin. Hadeeh, lebay deh.
Materi selanjutnya yaitu tentang 'Prestasi ITS' oleh mas Puma. Ya, karena sebelumnya saya sudah bertemu, jadi sudah hafal karakter penyampaian materinya.hehehe...
Setelah materi-materi selesei, kita ngumpul di Taman Alumni. Trus ada acara Simulasi Total. Disini kita disuruh bikin peta Indonesia dari bentangan kain yang lebar. dan akhirnya jadilah peta Indonesia yang digambar dengan koin 500 rupiah. Keren kan? Habis itu kita closing ceremony. Mas Dalu ngasih orasinya yang berapi-api lagi, trus kita bareng-bareng nyanyiin lagu 'Totalitas Perjuangan'.
Dan ini akhir minggu yang benar-benar unforgettable pokoknya.

Thanks to:
1. Allah SWT, karena tanpaNya apalah arti saya sebagai manusia.
2. Mas-mbak BEM ITS atas GERIGInya.
3. Mas Weka as my IC :D
4. Mas Erri atas Silverqueen-nya :)
5. Temen-temen teritori 6

Thanks a bunch :)

GERIGI ITS: BERSAMA, BERSINERGI, JAYA ALMAMATERKU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nggak afdol kalo nggak menyisipkan beberapa kata :)