Pages

7 Maret 2014

Random (part 1)

710 Peachtree St NE, Atlanta, GA 30308, 10/10/2020, 3.30 pm
Bau masakan rendang tercium di seluruh penjuru apartemenku. Aku masih dengan celemek yang menempel di bajuku sibuk mempersiapkan makan malam istimewa hari ini. Hari ini tepat satu bulan kami tinggal di sini, jadi aku ingin membuat masakan yang sedikit berbeda dari biasanya. Di sini kami tinggal di apartemen sederhana dekat kampus tempat dia mengerjakan researchnya. Sebelum aku ikut pindah kesini, dia tinggal di Collegiate Housing yang harga sewanya lebih murah dibanding apartemen yang sekarang kami tinggali. Tetapi setelah aku ikut dia pindah kesini, kami berdua memutuskan untuk mencari apartemen yang sedikit lebih besar.
Sejujurnya aku tidak pernah menyangka bisa berada jauh dari orang tua, di benua yang berbeda. Ya memang dulu aku pernah tinggal lumayan lama di Jerman, tapi itu pun aku hidup gratis disana karena mengikuti aupair. Sedangkan disini, segala sesuatunya mahal tidak ada yang gratis. Lagipula aku tidak bisa terus menerus mengandalkan uang beasiswa dan gaji hasil dari researchnya. Aku harus bekerja. Tapi sampai saat ini aku masih belum bisa mencari pekerjaan karena proses pembuatan visaku belum selesai.
Keputusanku untuk pindah kesini sebenarnya sangat berat. Aku harus meninggalkan pekerjaanku dan menunda program masterku. Yah…aku mengesampingkan mimpi-mimpiku terlebih dahulu karena biar bagaimanapun pekerjaanku yang satu ini jauh lebih mulia. Aku yakin itu.
Ah, sudah hampir pukul 5 sore, itu berarti sebentar lagi akan terdengar suara ketukan pintu dan ucapan salam nyaring seperti biasanya. Dan aku harus menyelesaikan acara masak-memasakku. Nanti akan kuceritakan lagi kisahku saat disini, karena sekarang aku harus bersiap menyambut tamu agungku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nggak afdol kalo nggak menyisipkan beberapa kata :)